Sabtu, 18 Oktober 2014

Giveaway Buku

Beberapa waktu lalu aku mengikuti event generous, giveaway buku yang digelar mbak Sinta Nisfuanna, seorang teman yang kukenal melalui salah satu milis. Dari event giveaway itu, aku dapat satu buku yang kuincar, plus satu buku lagi sebagai bonus. Terima kasih banyak yaa, mbak Sinta.
Kali ini, aku harus melanjutkan misi #GiveawayBuku yang sudah dimulai entah oleh siapa. Tapi semangat berbagi buku, harus terus berlanjut.
Buku-buku yang ingin kubagi adalah buku-buku yang menginspirasi. Semua buku berawal dari kisah nyata. Semoga kita yang membaca bisa mengambil hikmah dari pengalaman mereka.


  • Yang pertama adalah Ainun & Habibie, Kisah salah seorang tokoh besar Indonesia dalam perjalanan menjalani karirnya didampingi oleh istri tercinta. Buku yang ditulis sebagai suatu proses penyembuhan batin pastinya akan keluar dari hati. Kehilangan separuh jiwa yang dialami BJ Habibie memaksanya untuk menjalani terapi menulis yang membuahkan karya indah. Di buku ini BJ Habibie bercerita pertemanannya dengan Ainun di masa sekolah hingga bertemu kembali bertahun kemudian setelah keduanya menyelesaikan kuliah di tempat yang berbeda.
Kebersamaan keduanya diawali dengan kerja keras baik dari sang suami maupun sang istri yang kelak terbukti dalam membentuk pondasi yang kuat dalam kehidupan pernikahan mereka. Ikatan pernikahan yang akhirnya menyatukan keduanya dalam jiwa yang dibahasakan oleh BJ Habibie sebagai manunggal .
Kita akan banyak belajar untuk saling mengasihi, saling menghormati, yang memberikan kekuatan bagi mereka yang tulus menjalankannya. (disarikan dari review Mardiyati di Goodreads)

  • Yang berikutnya adalah kisah seorang tokoh Indonesia lainnya, Dahlan Iskan, dalam buku Sepatu Dahlan. Hingga saat ini ada sekitar 140-an review tentang buku ini di Goodreads. Perjalanan hidup Dahlan Iskan sejak masa kecil hingga masa aliyahnya. Dipaparkan dalam bentuk novel yang ringan dan inspiratif. Dengan gaya bercerita flashback di beberapa bagian, gaya bahasa yang ringan walalu kadang berbunga-bunga, penulisnya mampu membawa rasa hati pembaca ke level emosi yang pernah dijalani Dahlan Iskan kecil. Berempatilah kita jadinya.
  • Buku berikutnya adalah karya keroyokan dari beberapa pengajar muda dalam program Indonesia Mengajar yang digagas Anies Baswedan. Buku ini berisi pengalaman mereka ketika ditempatkan untuk berinteraksi dengan murid dan masyarakatnya di berbagai daerah di pelosok Indonesia. Pengalaman-pengalaman lucu, unik, menarik, mengharukan atau menggembirakan, semuanya inspiratif. Sayang untuk melepas buku ini, karena begitu banyak kisah menarik di dalamnya. Tapi jika lebih banyak orang yang membacanya, tentu kisah inspiratif ini akan menyebar lebih luas lagi, menginspirasi lebih banyak orang. 
  • Buku berikutnya adalah Ibuk, karya seorang Iwan Setyawan, yang kembali ke Indonesia setelah 10 tahunan meniti sukses di Amerika. Ibuk adalah inspirasinya, sosok pertama yang membentuknya jadi seorang yang seperti sekarang ini. Lagi, buku ini menginspirasi. Baca dulu reviewnya di goodreads sebelum memutuskan untuk memilih buku ini. Kalau nggak makin tertarik, cek buku lain aja. ;)
  • Buku terakhir yang kutawarkan adalah lagi-lagi karya keroyokan. Tapi kali ini adalah tulisan tentang guru-guru yang menginspirasi. Menjadi Guru Inspiratif, buku ini berisi 14 kisah nyata inspiratif mereka yang menjadi guru. Kisah-kisah mengharukan dengan suka duka saat menjalani pengabdian menjadi guru bangsa. Mencerdaskan para generasi, yang kata Ahmad Fuadi sebagai petani peradaban. Buku yang layak dibaca para guru, orang tua dan seluruh manusia yang pernah memiliki seorang yang bernama guru. (Reviewnya M. Rasyid Ridho di Goodreads)

Nah, salah satu buku ini bisa dimiliki gratis. Bahkan ongkos kirim pun tanggung jawabku. Yang perlu dilakukan oleh pembaca hanya berkomentar di blog ini, menyebutkan buku yang diinginkan. Berteman yuk di facebook, supaya nanti bisa berkirim pesan, saat konfirmasi alamat kirim. Satu buku nggak bisa diminta oleh dua orang atau lebih yaa. Jadi kalau sudah ada yang menginginkan satu buku tertentu, yang berikutnya, silakan incar buku lainnya.
Satu kewajiban penerima buku ini adalah, meneruskan kembali tradisi berbagi buku ini dalam event yang disebut dengan #PayItForward Jadi, setelah menerima salah satu buku ini, siap-siap untuk membagikan 5 buku dari koleksimu untuk dibagikan juga. Jangan lupa, mention saya di facebook ya. Yuk, berbagi.

Tidak ada komentar: