Senin, 27 September 2010

Lomba Blog Depok

Kukirim dua tulisan untuk Lomba Blog Depok yang tenggatnya telah berakhir tanggal 17 September lalu. Berdebar-debar kutunggu kelanjutan 'nasib' naskahku, apakah lolos dalam naskah yang layak seleksi atau tidak, karena salah satunya ku-posting tepat di hari-H penutupan tenggat lomba. 
Ketika 740 data nama peserta final lomba blog depok yang memenuhi persyaratan (mendaftar dengan menyertakan tautan tulisan, memasang banner lomba pada blognya, dan sebagainya), ternyata tiga kali namaku tertera di sana, padahal sungguh, aku hanya mengirimkan dua tulisan saja. Semoga jadi pertanda baik ;)
Hari ini, data 25 unggulan dari setiap kategori diumumkan di situs lomba blog Depok. Namaku muncul di situ. Hanya satu blog posting-ku yang lolos ke 25 besar. Semoga memang itulah yang terbaik. Beberapa kriteria yang menjadi penilaian adalah:
1. Kesesuaian tema
2. Penggunaan Bahasa Indonesia yang baik (bahasa sehari-hari diterima, namun harus tetap baik)
3. Tidak mendiskreditkan pihak-pihak tertentu, apalagi menyangkut SARA
4. Orisinalitas tulisan
Beberapa perubahan jadwal diumumkan panitia lomba, bahwa pengumuman pemenang dan prosesi penyerahan hadiah yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 10, diajukan menjadi tanggal 6 Oktober. Hal ini berkaitan dengan adanya pemilukada di Depok di akhir pekan itu, yang tentu tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan kegiatan besar lain yang bisa 'menyaingi' acara akbar yang akanmenentukan langkah Depok menuju masa depan. Semoga sukses untuk semuanya, pemilukada Depok, juga lomba blog Depok.

1 komentar:

Diah Utami mengatakan...

Wah... sayang, naskahku tidak lolos ke tahap berikutnya, 10 besar. Perlu mengevaluasi diri lagi. Apa yang kurang dari tulisanku ini. Berharap ada kritik dan saran dari tim juri ;)