Senin, 06 September 2010

Selamat Idul Fitri 1431 Hijriah

Beberapa tahun belakangan ini, jasa layanan pos kurang dilirik oleh masyarakat, termasuk dalam memanfaatkannya untuk mengirimkan kartu ucapan selamat berlebaran.
Setelah bisnis ponsel beserta provider kartu telepon yang saling bersaing ketat dengan perang tarif semurah mungkin, masyarakat cenderung memanfaatkan fasilitas ber-sms ataupun bertelepon untuk berkomunikasi. Ditunjang dengan kemajuan fasilitas posel yang semakin canggih, ucapan selamat melalui sms atau mms bisa sangat beragam dan variatif. Didandani dengan tampilan gambar animasi, dilengkapi pula dengan beragam jenis huruf dan warna, sms dan mms makin menarik. Mudah pula dikirim sekaligus ke beberapa penerima.
Jelang Idul fitri, diprediksi bahwa jalur pesan pendek melalui layanan sms akan mengalami lonjakan yang sangat tinggi, hingga masyarakat dihimbau untuk tidak mengirimkan pesan dalam waktu yang bersamaan karena hal tersebut akan mengakibatkan ramainya jalur traffic pengiriman pesan yang bisa mengakibatkan 'macet' hingga tak terkirimnya pesan yang kita inginkan. Tapi mana kita tahu kalau kita akan mengirimkan pesan pendek tersebut bersamaan dengan ribuan orang lainnya?
Alternatif pengiriman pesan lebaran lainnya adalah dengan menggunakan fasilitas e-card alias kartu elektronik, baik gratis maupun berbayar, untuk dikirimkan kepada kawan dan kerabat yang saling terhubung di dunia maya. Penyedia jasa layanan pengiriman kartu ucapan elektronik ini begitu banyak tersedia di dunia maya. Berbagai desain yang menarik ditawarkan, begitu banyak pilihan. Silakan pilih yang anggun dan elegan untuk para kerabat dan rekanan. Tersedia pula pilihan yang bertema humor untuk kawan akrab teman bercanda. Dapat pula memilih yang cantik menarik untuk yang dekat di hati. Pendeknya, mau pilih yang bagaimana saja, pasti tersedia.
Banyak layanan penyedia kartu ucapan elektronik ini, baik berbayar maupun gratis. Desain yang tersedia begitu banyak, hingga aku pusing sendiri memilihnya. Dari dalam maupun luar negeri, nyaris tak terbatas jasa layanan ini, tapi... pada akhirnya aku tentu harus memilih. Kupilihkan satu desain cantik untuk semua pengunjung blog ini, dari al-habib.tripod.com.
Selamat Idul Fitri 1431 Hijriah. Mohon Maaf Lahir Batin.

Tidak ada komentar: