Kamis, 07 Oktober 2010

Cerpen,Net

Beberapa waktu lalu aku menemukan situs cerpen ini secara tidak sengaja, Cerpen.Net. Ketika kumasuki, eh... ternyata menarik juga. Tautannya tersedia juga di komunitas jejearing sosial, facebook, yang aku pun menjadi salah satu yang menyukai laman tersebut. Secara berkala, kabar dari situs resminya, termasuk pengunggahan materi cerpen baru, dipublikasikan melalui jejaring tersebut.
Situs ini merupakan situs tempat berkumpulnya para cerpenis, di mana mereka (dan aku segera menjadi bagian dari komunitas itu) bisa membaca cerpen-cerpen karya para anggotanya, dan belajar darinya. Komentar dan kritik serta saran sangat diperbolehkan, bahkan ditunggu-tunggu oleh para cerpenis, sebagai sarana untuk berkaca diri dan memperbaiki kualitas tulisan di masa mendatang.
Aku sudah mengirimkan beberapa karyaku ke situs tersebut. Dan tak berapa lama kemudian, cerpen-cerpen itu sudah terpampang di halaman situs tersebut sebagai cerpen terbaru. Wah, senangnya.... Namun sayang, ketika saat ini kucoba untuk mengakses situs tersebut, ternyata laman situs tersebut gagal terbuka. Padahal aku berniat untuk mengunggah satu-dua materi cerpen baru karyaku.
Walaupun aku tidak akan mendapatkan honorarium untuk karya tulis yang dipublikasikan di situs tersebut, tidak seperti cerpen yang dipublikasikan di media cetak pada umumnya, tapi kritik dan saran dari pembaca akan jadi masukan berharga untuk mengasah kemampuan menulis agar dapat menulis lebih banyak lagi, lebih baik lagi. Ayo ayo... silakan kunjungi situs ini dan kritisi.

Tidak ada komentar: